Babinsa Koramil 02/TP Turun Dalam Penanganan Banjir

Rabu, 16 November 2022 - 12:15:02 WIB Cetak

AIR HITAM -- Curah hujan yang cukup tinggi melanda kabupaten Rokan Hilir sejak beberapa waktu belakangan ini mengakibatkan debit air mulai meningkat. 

Akibatnya, 62 Kepala Keluarga rumahnya yang ada di kepenghuluan Air Hitam kecamatan Pujud terendam banjir akibat luapan air sungai dan parit yang tidak bisa menampung debit air, Rabu (16/11/2022)

Guna membantu warganya yang terdampak banjir, Babinsa Koramil 02/TP terjun langsung mengevakuasi anak-anak yang pulang sekolah yang terjebak rumahnya terendam banjir, dengan cara menuntun. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya sejauh ini wilayah Air Hitam mulai terendam banjir. Hal ini akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan aliran anak sungai dan parit meluap menggenangi rumah warga, ketinggiannya diperkirakan antara 7-20 cm, " ujarnya. 

Danramil juga telah menginstruksikan kepada seluruh Babinsa Koramil 02/TP untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi hujan dengan curah yang tinggi terjadi lagi.

" Untuk saat ini masih aman, dan hanya sekitar 60 hektare kebun warga terendam banjir. Sementara warga masih bertahan dirumah," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ