Sempena HUT PGRI ke 77 Dan HGN, PGRI Rohil Gelar Final Porseni Tingkat Kabupaten

Senin, 14 November 2022 - 16:59:50 WIB Cetak

Ket Poto:Kadis Pendidikan lepaskan Balon tanda Final Porseni Sampena HUT PGRI Ke 77 di buka.

BAGAN BATU- Sempena HUT PGRI ke 77 dan HGN tahun 2022, Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Rokan Hilir menggelar Porseni PGRI.  Kegiatan ini  dipusatkan di SMA N 1 Bagan Sinembah  (Rayon 3).Senin (14/11)

Porseni  PGRI tingkat Kabupaten dibuka oleh Bupati Rohil yang diwakili  Kadis Pendidikan Asril Arief. Turut hadir ketua PGRI Rohil Dr.Zulfikar SE MM, Camat Bagan Sinembah, Camat Basira, Camat Balai  Jaya, Camat Simpang kanan, Kapus Bagan Batu, KUA Bagan Sinembah, pengurus PGRI, Korwil Pendidikan dan guru- guru  se  Bagan Sinembah.

Kadis Pendidikan Rokan Hilir Asril Arief sekaligus mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong  sebelumnya menyampaikan terimakasih kepada pengurus PGRI Rohil yang  sudah melaksanakan Porseni PGRI dalam sempnea HUT PGRI  ke 77 dan HGN tahun 2022.

" Dan kami turut berterimakasih kepada  camat yang hadir dan sudah memberikan dukungan terhadap PGRI ini," Ungkap Kadis Pendidikan Asril Arief.

Disamping itu, Kata  Kadis bahwa kegiatan Porseni ini juga sekaligus dalam rangka menyongsong kegiatan Porseni tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis tepatnya di kota Duri.

" Kita harapkan tetap  menjaga sportivitas serta menghasilkan peserta yang baik untuk mewakili Rohil," Ungkap Kadis lagi.

Lebih lanjut lagi, Kadis menambahkan dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan talisilaturahmi antar sesama atlit maupun  guru. Beliau juga berharap peserta perwakilan Rohil nntinya dapat bertanding  secara  maksimal sehingga bisa mendapatkan hasil yang  baik.

" Semoga  peserta  yang dikirim mewakili Rohil bisa mengharumkan daerah," Harapnya.

Ketua PGRI Rohil Dr.Zulfikar SE MM dalam sambutannya menyampaikan Porseni PGRI tingkat Kabupaten ini pesertanya merupakan hasil seleksi dari Porseni tingkat Rayon yang terdiri 3 Rayon yakni Rayon 1 Bangko, Rayon 2 Tanah Putih dan Rayon 3 Bagan Sinembah.

 " Selanjutnya hasil seleksi Porseni tingkat Kabupaten  ini nantinya  akan di bawa  ketingkat  Provinsi Riau untuk mewakili Rokan Hilir," Jelas Zulfikar.

Disebutkan Zulfikar adapun cabang turnamen Porseni PGRI yang dipertandingkan  yakni  Bola Volly, Futsal, Bulutangkis, Sepak Takraw, Bakiak,Tilawatil dan Nyanyi Solo.

" Mudah- mudahan Porseni tingkat Kabupaten ini dapat menghasilkan peserta yang baik, dan berprestasi" Harap  Zulfikar.

Ditambahkannya Zulfikar bahwa saat ini  jumlah anggota PGRI di Rokan Hilir mencapai 24.407 orang yang meliputi guru PNS,P3K, guru honor dan termasuk guru- guru di sekolah swasta.

" Kami sangat  berterimakasih kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong atas perhatiannya kepada guru honorer, dimana pada periode  pertama pengangkatan guru P3K dirohil sudah tercatat 980 guru  dan periode ke dua nanti 1.582 orang terbanyak ke 3 di Riau," Terangnya.( Ndri).

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ