Tim SumbeR Simpang Kanan Bantu Pemasangan KWH Listrik Rumah Nenek Ngatiyem

Jumat, 11 November 2022 - 23:13:24 WIB Cetak

SIMPANGKANAN-Tim Solidaritas Umat Berbagi (SumbeR) Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir peduli bantu Nenek Ngatiyem pasangkan KWH meter jaringan listrik .Jumat (11/10).

Menurut keterangan Andi Mawardi Koordinator Informasi Tim SumbeR Simpang Kanan informasi didapat dari  Haji Jamil Hasibuan tokoh masyarakat Dusun Inti Raya Kep. Bagan Nibung.

Bahwa ada warga kategori keluarga kurang mampu, yang tinggal menumpang di kebun sawit milik tetangganya.

Mendapat informasi tersebut Tim SumbeR Kecamatan Simpang Kanan sepekan lalu langsung cros cek kelapangan guna memastikan kebenaran Informasi tersebut dan berkoordinasi dengan ketua RT.001 Dusun Inti Raya M.Saleh.

"Benar bahwa Nenek Ngatiyem dan seorang anaknya sudah tinggal dan menjadi warga Dusun Inti Raya kurang lebih sudah 3 tahun dan selama itu mereka  menggunakan penerangan dari Lampu Sumbu."terang Andi Mawardi.

Setelah memastikan kebenaran tersebut dan kondisi mereka adalah keluarga kurang mampu Tim SumbeR Simpang Kanan bersama Masyarakat Bubusan Dusun Inti Raya membantu pemasangan KWH meter.

"Allhamdulillah hari KWH Meter, Instalasi Listrik, Kabel SR sepanjang 150 Meter dan 3 buah Tiang Listrik berhasil direalisasikan dan yang pastinya sangat bermanfaat,"terangnya.

Nenek Ngatiyem yang selama ini tidak yakin bahwa akan mendapatkan bantuan dari Tim SumbeR merasa terharu dan bahagia.

"Berkali-kali dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Tim SumbeR dan Masyarakat Dusun Inti Raya serta Para Dermawan yang turut membantu."Terang Andi kembali.

Ditempat terpisah Koordinator SumbeR Kabupaten Rokan Hilir Suherman,M.Ks kepada awak media mengatakan Tim SumbeR akan senantiasa ada disaat keluarga dan Saudara kita yang memerlukan bantuan.

"Sesuai dengan jargon kami Jika semua bersinergi akan muda kerja mulia ini,"Ucapnya.

Sebelum mengakhiri pembicaraan dirinya menyampaikan motivasi kepada semuanya terkhusu kepada Tim SumbeR Simpang Kanan,"teruslah menabur kebaikan dan mari kita bergandeng tangan guna meringankan beban saudara kita yang kurang mampu,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ