Hendak Tanam Semangka, Babinsa Koramil 02/TP dan Poktanmas Mulai Olah Lahan Kosong

Rabu, 09 November 2022 - 13:20:36 WIB Cetak

MAMUGO --  Dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil Pelda EH Purba kembali membantu petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) dalam mengolah dan melakukan penanaman di lahan Ketahanan Pangan (Hanpangan). 

Dimana, pada Rabu (20/6/2022) Babinsa Koramil dan para petani ini mulai melakukan pengolahan awal,  yakni pembersihan dan pembuatan gulutan di Hanpangan yang terletak do kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Menurut rencananya, di lahan kosong itu akan dijadikan sebagai lahan tanaman Semangka demi peningkatan ketahanan pangan di wilayah Koramil 02/TP.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati berharap dengan kehadirannya tersebut selain untuk membantu juga akan memotivasi petani.

"Kehadiran Babinsa disini untuk membantu dan memotivasi para petani agar dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," sebutnya.

Dengan pengolahan lahan yang optimal,  lanjut Danramil lagi diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal. " Mudah-mudahan, tanaman semangka akan maksimal dan hasilnya juga memuaskan, " harap Lettu Cba (K) Karnilawati.

Dan kegiatan ini menurut Danramil juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada warga masyarakat agar dapat lebih kreatif dalam memanfaatkan lahan kosong didaerahnya masing-masing.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ