Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Posyandu di Wilayah Binaan

Selasa, 08 November 2022 - 11:56:18 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di wilayah, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Sudarwanto kembali melaksanakan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kelurahan Melayu Besar Kota kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan,  Selasa (8/11/2022).

Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak, yang tujuan utamanya adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan posyandu bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki Balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk balita," jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Danramil juga mengatakan peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

"Kegiatan Posyandu sebagai wadah pemeliharaan kesehatan di wilayah sangatlah penting, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah," ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ