Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Undangan Lomba STBM

Selasa, 08 November 2022 - 11:54:31 WIB Cetak

PUJUD -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Sertu Irdan Siregar pada Selasa (8/11/2022) ikut menghadiri undangan lomba Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di kantor Penghulu Sukajadi kecamatan Pujud.  

Kegiatan dihadiri oleh Kordinator Kesling Dinas Kesehatan Kabupaten Rohil, Agusrianto SKm Msi,  Sekcam Pujud,  Aljabar Spd, Kepala Puskesmas Pujud,  dr Samina Matondang,  Datuk Penghulu Sukajadi,  Maragantu SpdI,  Ketua BPKep, seluruh staf serta ibu-ibu Kader Posyandu dan Ibu-ibu penggerak PKK, dan perwakilan warga masyarakat.

Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan. Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan hal tersebut. 

Danramil juga menyampaikan, beberapa upaya yang dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan kesehatan, salah satunya dengan STBM dan memberi pemahaman kepada kader sebagai penggerak utamanya.

“Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Danramil juga meminta agar masyarakat turut menciptakan lingkungan bersih dan sehat dengan cara menjaga kesehatan baik kesehatan pribadi maupun lingkungannya.

“Sanitasi total merupakan upaya bersama seluruh masyarakat, dengan kader sebagai penggerak utama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ