Tim Gabungan dan Babinsa Koramil 03/Bgs Lakukan Pengecekan Ternak di Pos Point Hingga Malam Hari

Ahad, 06 November 2022 - 10:31:26 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)  anggota Koramil 02/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Supriyadi bersama personel Polsek Bagan Sinembah, Dinas Perhubungan dan Dinas Peternakan terus melaksanakan kegiatan razia ternak. 

Kegiatan yang dilaksanakan di pos check point perbatasan Riau-Sumut kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah pada Sabtu (6/11/2022) malam itu terus bersinergi untuk menggelar penyekatan check point kendaraan pengangkut hewan ternak.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menuturkan, kegiatan penyekatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi masuknya pengiriman hewan ternak dari daerah lain.

" Para petugas di lapangan, diharapkan ketat dan teliti terhadap setiap mobil yang melintas, apabila ada kendaraan pengangkut hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dll, untuk di arahkan ke posko pemeriksaan, " jelasnya.

Danramil juga menambahkan, apabila dalam pemeriksaan tersebut, sopir tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari dinas terkait, maka kendaraan tersebut harus kembali atau putar balik.

“Harapannya hewan ternak yang diperjual belikan di pasaran di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, dalam kondisi sehat dan terhindar dari wabah PMK,” pungkas Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ