Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 03/Bgs Hadiri Baksos Operasi Katarak

Jumat, 04 November 2022 - 10:10:55 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang diwakili oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menghadiri kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Katarak yang ditaja oleh Lions Club Bagan Batu. 

Kegiatan yang dipusatkan di Puskesmas Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah pada Jumat (4/11/2022) itu juga dihadiri oleh Camat Bagan Sinembah,  Drs Ahmad Atin,  Kapolres Rohil,  AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi,  Kepala Puskesmas Bagan Batu,  dr Herdianto,  Presiden Lions Club  Bagan Batu,  Alex Jingga, Ketua Panitia kegiatan, Ir Siswadja Muljadi serta warga masyarakat. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengungkapkan penyelanggaraan bakti sosial diarahkan pada sesuatu yang dibutuhkan di masyarakat. 

" Salah satunya penyakit Katarak seperti yang dilaksanakan oleh keluarga besar Lions Club.  Dan untuk kegiatan kali ini setidaknya ada 200 mata yang di operasi, " jelasnya. 

Danramil juga mengatakan katarak menjadi penyebab tersebar terjadinya kebutaan di Kabupaten Rokan Hilir khususnya wilayah Koramil 03/Bgs.

“Karenanya perlu mendapat perhatian serius agar angka kebutaan dapat ditekan,” ungkapnya.

Menurutnya,  kesadaran masyarakat yang meningkat akan mampu mendukung perununan angka kebutaan. Harapannya, kegiatan tersebut intens diselenggarakan hingga di tingkat desa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ