Bangkitkan Tradisi Lama, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Goro Pembangunan Mesjid

Kamis, 03 November 2022 - 14:29:57 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka meningkatkan silaturrahmi serta membangkitkan kembali tradisi lama,  untuk itu jajaran Koramil 02/TP kembali melaksanakan kegiatan gotong royong. 

Kali ini,  bersama dengan masyarakat Dusun Simpang Buntal kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan,  Babinsa Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda Suratman tampak bersemangat melaksanakan kegiatan gotong royong pembangunan mesjid tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (3/11/2022) ini merupakan satu diantara metode pembinaan teritorial (Binter) terpadu, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan Silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

" Babinsa terus berupaya menjalin sinergitas untuk mempererat persatuan dan kesatuan dan menjaga kondusifitas lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan kegiatan karya Bhakti ini,” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han)  melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati.

Menurut Danramil,  bahwa kegiatan goro ini perlu dilakukan dan di budayakan kembali seiring kemajuan jaman sekarang ini sedikit banyak sudah mulai luntur tradisi gotong royong.

" Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menggugah/menghidupkan kembali tradisi kebersamaan atau gotong royong di lingkungan mereka, " ujarnya kembali. 

Hal ini,  masih kata Danramil lagi juga dengan adanya gotong royong ini agar masyarakat bisa memepererat tali silaturahmi antar sesama dan Babinsa yang mungkin selama ini mereka merasa segan jadi semakin dekat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ