Berikan Rasa Aman, Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Pendampingan Penyaluran BLT-DD

Kamis, 03 November 2022 - 10:20:03 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat penyaluran bantuan sosial Babinsa terus kembali melakukan pendampingan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Supriadi bersama Datuk Penghulu Pelita,  Riswanto ST dan pendamping Desa,  Jaka Velani.

Dimana,  dalam kegiatan yang di kantor Penghulu Pelita itu Babinsa melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022, Rabu (2/11/2022).

"Tujuan pendampingan ini untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Kambingan Timur,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung, Kamis (3/11/2022).

Dikatakan, penyaluran BLT DD kepenghuluan Pelita ini disalurkan kepada 87 Kepala Keluarga untuk periode bulan Agustus - September  dengan besaran Rp 600 ribu. 

“Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, tidak berkerumun dan harus memakai masker serta mencuci tangan, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelasnya.

" Kita juga kembali mengingatkan warga penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan kebutuhan, " himbau Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ