Babinsa Koramil 02/TP Sambangi Pelajar SD di Kampung Pancasila

Rabu, 02 November 2022 - 12:53:27 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya bakti semata, namun lebih dari itu Babinsa juga dituntut mampu memajukan pendidikan anak bangsa yang merupakan harapan dan penerus Bangsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak dalam setiap kesempatan dirinya melakukan sambang, termasuk dengan para pelajar SDN 002 kepenghuluan Sei Meranti kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan. 

Kegiatan anjangsana sekaligus membaur dengan warga masyarakat khususnya di Kampung Pancasila ini dilakukan guna menjalin komunikasi sosial (Komsos), Rabu (2/11/2022).

Sedangkan disela-sela sambang kampung atau anjangsana tersebut Babinsa menyempatkan waktunya untuk menyapa siswa-siswi Sekolah Dasar untuk memberikan pemahaman makna pancasila. 

Hal tersebut semakin terasa keakrabannya. Mereka saling berebut bersalaman dengan Babinsa yang datang ke sekolahnya, di situ terlihat dan terasa ada keakraban dan kebersamaan antara Babinsa dan siswa.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati bahwa Babinsa harus mampu menjadi pelindung sekaligus pengayom masyarakat.

" Maka saya terus menjalin keharmonisan dengan seluruh komponen masyarakat. TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ