Koramil 02/TP Terima Kunjungan PPK Tanah Putih

Senin, 31 Oktober 2022 - 12:13:39 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka upaya memperkuat koordinasi menjelang dilaksanakan tahun politik, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil menerima kunjungan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Putih.

Dimana kehadiran Ketua PPK, Jendratul Akmal dan Muamar serta Dedi ini langsung disambut hangat oleh Bati Tuud Koramil 02/TP, Peltu Lukas Joko Aprilanto, Senin (31/10/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua PPK menyampaikan bahwa kehadirannya ke Koramil 02/TP tersebut selain untuk melakukan silaturrahmi juga menyampaikan rencana kerja dari PPK Tanah Putih. 

" Intinya, tujuan kunjungan PPK ini adalah untuk bersilaturahmi sekalugus menyampaikan rencana kerja dari PPK dan koordinasi rencana kerja mulai dari tahapan awal Pemilu serentak 2024 mendatang, " ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Dalam kesempatan itu juga disampaikan oleh Ketua PPK,  bahwa tahapan Pemilu sampai saat ini sedang berlangsung verifikasi Factual terhadap Partai Politik peserta pemilu. 

" Ada sekitar beberapa partai yang lolos dan saat ini juga KPU RI masih melakukan verifikasi terhadap partai-partai baru, " terangnya kembali. 

Danramil juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan ini sebagai wujud kerjasama dan sinergitas PPK dengan Koramil 02/TP demi terselenggara Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 agar dapat berlangsung dengan aman, damai dan sejuk.

Berbagai hal yang menjadi bahan pembahasan seperti kerjasama dengan Koramil terkait keamanan, demikian pula kerjasama di tingkat Desa antara petugas PPS dengan Babinsa di masing-masing Desa. Kami juga memberikan ajakan.

“Agar PPK Kecamatan Tanah Putih dapat bekerja secara profesional dengan selalu menjaga netralitas, mengabdi dengan iklas dan memperhatikan administrasi untuk mengurangi potensi konflik,” tutur Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ