Bersama Bhabinkamtibmas dan MPA, Babinsa Koramil 02/TP Verifikasi Titik Api

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:01:43 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Babinsa Koramil 02/TP,  Sertu Suyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas serta Masyarakat Peduli Api (MPA) langsung melakukan verifikasi dilapangan. 

Dimana, verifikasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (29/10/2022) itu langsung menuju kelokasi, yakni titik Koordinat 1° 30' 33.88" N, 101° 14' 19.1" E (1.50941,101.23864) kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih.

Dan setibanya dilokasi setelah menempuh perjalanan panjang, akhirnya  Babinsa dan tim tidak menemukan adanya tanda-tanda kebakaran.

" Menurut informasinya, bahwa lokasi tersebut adalah merupakan lahan Lokasi areal PT Arara Abadi yang baru di tanami aksia umur satu bulan," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Kendati sudah padam,  lanjut Danramil lagi sejauh ini pihaknya terus memberikan pemantauan dan pengawasan. 

" Dari pantauan di lapangan, kuat dugaan bahwa kebakaran itu disebabkan oleh karena ulah oknum yang membuang puntung rokok sembarangan, " terangnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali menghimbau kepada seluruh warga untum tidak melakukan pembakaran lahan karena cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ