Himbau Warga Tak Bakar Lahan, Koramil 02/TP Kembali Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:00:41 WIB Cetak

BANJAR XII -- Datangnya Musim panas yang kembali melanda kabupaten Rokan Hilir membuat Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan patroli Karlahut di sektor wilayah binaan. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh  kelompok 6 Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suparman pada Sabtu (29/10/2022) bersama dengan warga menyasar ke wilayah Banjar XII kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

” Bersama dengan warga kita kembali melaksanakan patroli keliling daerah. Dimana patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ” ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu,  lanjut Danramil lagi Babinsa juga dalam sosialisasi selalu mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembersihan dan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

” Kita selalu pesankan kepada warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan melakukan pembakaran,” terang Lettu Cba (K) Karnilawati kembali. 

Kendati sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api, namun menurut Babinsa tersebut, sebagai aparat kewilayahan akan selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat.

” Intinya, kita tetap meminta dan menghimbau kepada semua warga untuk dapat bersinergi dalam pencegahan Karlahut. Dan syukur, sampai saat ini daerah kita masih aman dan bebas dari kebakaran, ” ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ