Babinsa Koramil 03/Bgs Ikut Goro Renovasi Gereja

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 11:04:44 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serma MP Nababan membantu warga merenovasi bangunan rumah ibadah milik HKBP kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya. 
Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (29/10/2022) itu bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan gotong royong merupakan budaya bangsa yang harus senantiasa dipelihara dan dilestarikan bersama seluruh masyarakat.

"Seperti halnya karya bakti renovasi rumah ibadah atau gereja yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs," ujarnya.

Menurut Danramil, renovasi ini dalam rangka pemeliharaan fasilitas bangunan rumah ibadah Gereja HKBP khususnya yang ada di diwilayah Koramil 03/Bgs.

"Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh warga dan babinsa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur bangunan rumah ibadah atau gereja," ujarnya.

Dia menjelaskan keterlibatan pihaknya kegiatan seperti ini menjadi salah satu cara dalam menjalin hubungan silatuhrahmi dengan masyarakat.

"Kegiatan masyarakat dan TNI menunjukkan bagaimana kemanunggalan tercipta dengan baik yang merupakan salah satu wujud pengabdian kepada rakyat lewat para babinsa yang selalu aktif dan menjadi cermin bagi TNI terhadap rakyat," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya mengharapkan agar kebutuhan pada kegiatan renovasi bangunan gereja mendapat dukungan dan dilaksanakan secara bersama-sama oleh warga.

"Rumah ibadah bukanlah milik pribadi seseorang tapi milik umum yang semua pihak dapat berperan dan berpartisipasi di dalamnya," ujarnya lagi. 

Dia menambahkan pihaknya berharap juga kegiatan ini dapat menjadi bentuk cinta kasih terhadap Tuhan, di mana rumah ibadah yang dikerjakan ini adalah fasilitas yang dititipkan sebagai tempat untuk beribadah, maka dari itu wajib bagi semua bahu membahu bekerja sama. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ