Gandeng Warga dan Satpol PP, Koramil 02/TP Kembali Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:52:26 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Kegiatan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan terus dilakukan oleh pihak Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil diseluruh wilayah binaan. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Danposramil 02/TP wilayah kecamatan Rantau Kopar,  Serma Tarmin bersama dengan warga masyarakat serta Satpol PP pada Rabu (26/10/2022) melakukan kegiatan patroli dan sosialisasi dikawasan kecamatan Rantau Kopar. 

Kegiatan tersebut dilakukan menindaklanjuti datangnya Musim panas yang kembali melanda kabupaten Rokan Hilir, khususnya di wilayah kecamatan Rantau Kopar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

” Bersama dengan warga kita kembali melaksanakan patroli keliling daerah. Dimana patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), ” ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu,  lanjut Danramil lagi Babinsa juga dalam sosialisasi selalu mengingatkan warga untuk tidak melakukan pembersihan dan pembukaan lahan dengan cara membakar. 

” Kita selalu pesankan kepada warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan melakukan pembakaran,” terang Lettu Cba (K) Karnilawati kembali. 

Kendati sampai sejauh ini tidak ditemukan adanya titik api, namun menurut Babinsa tersebut, sebagai aparat kewilayahan akan selalu memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat.

” Intinya, kita tetap meminta dan menghimbau kepada semua warga untuk dapat bersinergi dalam pencegahan Karlahut. Dan syukur, sampai saat ini daerah kita masih aman dan bebas dari kebakaran, ” ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ