Tanamkan Nilai-Nilai Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Temui Pelajar SMP di Kampung Pancasila

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:40:33 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kepenghuluan Tanjung Medan,  Praka SC Simanjuntak kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial di kampung Pancasila. 

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman makna pancasila kepada warga binaan,  khususnya para pelajar yang ada di SMP Negeri 007 kecamatan Tanjung Medan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk memberikan pemahaman makna pancasila serta wawasan kebangsaan kita terus menyasar kepada para generasi muda,  dan kali ini giliran pelajar-pelajar di SMP Negeri 007," jelasnya. 

Para pelajar diberikan beberapa pertanyaan seputar Pancasila oleh Babinsa, makna lambang Pancasila dan menyebutkan poin-poin Pancasila dengan harapan semua generasi muda dapat kembali mengenal apa itu ideologi Pancasila.

“Alhamdulillah atas kunjungan dan edukasi yang disampaikan oleh Babinsa menambah pengetahuan bahwa sangat pentingnya Dasar Nagera Pancasila dimasa sekarang tetap terjaga pemahamannnya kepada diseluruh kalangan warga masyarakat, karena banyak siswa dan anak muda yg tidak tahu tentang lambang negara Indonesia bahkan tidak tahu apa yang terkandung didalamnya,” ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ