Antisipasi Banjir, Bati Tuud Koramil 02/TP Cek Debit Air Sungai Rokan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:39:22 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Menindaklanjuti curah hujan tinggi yang masih saja mengguyur sejumlah wilayah membuat personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil harus selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam terutama banjir.

Babinsa sebagai pembina Desa dituntut untuk bertindak sigap guna memberikan segala daya dan upayanya guna mengantisipasi kejadian-kejadian diwilayahnya.

Seperti yang di lakukan personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Bati Tuud,  Pelda Lukas Joko Aprilanto  melaksanakan pengecekan debit air sungai Rokan di kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih,  Selasa (25/10/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa sebagai seorang babinsa harus sigap dalam mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah binaan.

" Dalam hal ini termasuk bencana alam berupa banjir, mengingat hujan masih saja terjadi, maka personil Koramil 02/TP melakukan pengecekan terhadap debit air di sungai Rokan, " ujarnya. 

Kendati sejauh ini masih normal,  lanjut Danramil lagi namun dengan dilakukan pengecekan akan diketahui perkembangan debit air setiap saatnya. 

" Artinya, sejak dini harus dilakukan pengecekan sehingga kita tahu perkembangan debit air di sungai Rokan itu.  Dengan demikian tindakan kedepan akan dapat segera diambil sebelum banjir terjadi, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ