Personil Koramil 02/TP Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 12:12:34 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serma JP Sinaga pada Sabtu (22/10/2022) mengikuti kegiatan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam. 

Apel yang dipusatkan di halaman Mapolres Rokan Hilir ini juga dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi dan diikuti peserta apel diikuti satu Pleton Personel Batalyon Pelopor B Sat Brimob, satu pleton Sat Polairud Polres Rokan Hilir, satu Pleton Sat Pol PP Kabupaten Rokan Hilir dan satu Pleton Basarnas Kabupaten Rokan Hilir.

Tampak hadir dalam apel tersebut Bupati Rokan Hilir, Ketua Pengadilan Rohil, Kajari Rohil, Dandim 0321/Rohil, Danyon B Pelopor Sat Brimob, Kepala Basarnas, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Rohil, Kasi dan Perwira Staf Polres Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa dalam kegiatan itu ditekankan untuk perhatian  serius kepada semua elemen terkait tanggap bencana dalam menghadapi bencana alam, tingkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam upaya mitigasi dan peningkatan tanggap bencana.

" Selain itu, melakukan pendekatan secara preventif kepada masyarakat terkait serta dalam menghadapi bencana, jaga mental dan fisik yang prima dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi sekaligus menghindari ego sektoral dalam penanganan bencana," ujarnya.

Dan terkait pekerjaan, lanjut Danramil lagi sediakan lokasi pengungsian dan jalur yang disesuaikan dengan prokes untuk mencegah Covid-19.

" Lakukan pelatihan secara intensif dan terpadu terhadap personel yang akan ditugaskan sehingga personel siap dalam menjalankan tugas dan kemampuan," terangnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ