Datuk Penghulu Apresiasi Pemilihan BPKep Berjalan Lancar

Jumat, 21 Oktober 2022 - 11:31:45 WIB Cetak

Datuk Penghulu Pondok Kresek, Beni Friswadi menyalurkan suaranya dalam pemilihan anggota BPKeb

TANJUNG MEDAN -- Proses pemilihan Ketua dan anggota Badan Permusyawarahan Kepenghuluan (BPkep) kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan berjalan dengan lancar dan sukses.

Pemilihan anggota BPKep itu melalui panitia penjaringan dengan sistem demokrasi, sebagaimana pemelihan itu menggunakan zona atau daerah pemilihan dusun masing-masing untuk menentukan masa depan lingkungan tempat tinggalnya mereka.

Waktu pemilihan tersebut dimulai pukul 08.00 Wib dan selesai atau ditutup untuk pemilih pada pukul 14.00  Wib dengan lokasi pemilihan di lakukan disetiap Dusun yang berjumlah 5 Dusun ada di wilayah kepenghuluan Pondok Kresek. 

Dimana, jumlah calon ada sekitar 20 orang yang terbagi dalam 5 Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang tersebar dimasing-masing Dusun. Dari pemilihan itu akhirnya didapatkan sebanyak 9 orang yang memenuhi ketentuan. 

" Alhamdulillah pemilihan BPKep Kepenghuluan Pondok Kresek yang kita laksanakan ini adalah merupakan wujud demokrasi dan selama proses terpantau pemilih berjalan dengan baik tanpa ada kendala dan kecurangan, " ujar Datuk Penghulu Pondok Kresek, Beni Fristiwadi.

Dan dari 20 orang calon, lanjut Penghulu didapatkan 9 orang sesuai dengan komposisi yang dibutuhkan.  " 9 Orang yang terpilih itu dinyatakan sebagai anggota BPKep periode 2022 – 2028, " ujar Datuk Penghulu kembali. 

Datuk Penghulu juga mengatakan, menghadiri dalam pemilihan ini semoga wakil dari Masyarakat dapat menyalurkan aspirasi, sehingga dapat menjadi kemajuan bersama di kepenghuluan Pondok Kresek. 

” Aamiin Ya Robbal Alamiin dengan demikian berakhirlah tugas panitia pemilihan dan proses pemilihan BPkep telah selesai. kami mengucapkan seluruh jajaran panitia  trimakasih yang sebesar besarnya atas tersenggaranya pemilihan BPKep, kepenghuluan Pondok Kresek ini berjalan lancar dan hikmah,” tutup Datuk Penghulu. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ