Danramil 03/Bgs Berikan Makanan Bergizi Kepada Anak Penderita Stunting

Jumat, 21 Oktober 2022 - 10:29:58 WIB Cetak

BAGANBATU -- Sebagai bapak asuh, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung pada Jumat (21/10/2022) secara langsung memberikan bantuan makanan bergizi kepada anak penderita stunting di wilayah binaan. 

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian, perhatian serta dukungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam penanganan terhadap masalah stunting di wilayah Koramil 03/Bgs.

Bantuan makanan bergizi kepada anak asuh Bilal Daifullah (2) buah hati pasangan Yusuf dan Erna warga kepenghuluan Harapan Makmur kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung, bahwa program Bapak Asuh Anak Stunting ini membuat TNI semakin dekat dengan rakyat dan ikut mengambil peran dalam mengentaskan masalah stunting serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

" Diharapkan, dengan bantuan tambahan makanan bergizi yang diberikan ini agar tumbuh kembang si anak (stunting) menjadi normal seperti anak seusia lainnya di wilayah Koramil 03/Bgs," ujarnya.

Jelas Kapten Inf M Manurung, prajurit TNI sebagai perpanjangan tangan dari Pimpinan TNI AD (Kasad) termasuk kami di perbatasan Kabupaten selalu berkolaborasi dengan Dinas teknis, sinergitas mengatasi masalah stunting di wilayah Koramil 03/Bgs.

“Aksi ini akan terus dilakukan oleh pihak Koramil 03/Bgs guna mendukung dan membantu menyukseskan program Pemerintah dalam berbagai bidang guna mensejahterakan warga. Salah satunya melalui program Bapak Asuh Anak Stunting,” tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ