BKM Nurul Iman Simpang Nangka Gelar Maulid

Rabu, 19 Oktober 2022 - 09:32:47 WIB Cetak

BAGAN BATU - Badan Kemakmuran Masjid ( BKM) Nurul Iman Jalan Nangka Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. Selasa 18/10 malam.

Ketua Panitia Abdi Batu Bara didampingi Gali Juharianto ( Iyan) menyampaikan,  Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW seyogyanya dilaksanakan rutin setiap tahun,  namun peringatan ini sempat vakum dua tahun akibat wabah Covid 19 yang melanda bangsa Indonesia.

" Alhamdulillah saat ini wabah Covid sudah sirna dan kita bisa melaksanakan kembali peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," Ungkap Abdi Batu Bara.

Dikatakan Abdi, bahwa peringatan Maulid ini dilaksanakan sebagai wujud Kecintaan umatnya kepada Nabi Besar Muhammad SAW serta mengingatkan kembali sejarah kelahiran dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

" Mudah- mudah dengan adanya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita semua sebagai ummatnya dapat meneladaninya," Ujar Abdi.

Abdi Batu Bara juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Rw 02 Bahtera Makmur kota atas bantuan dan dukungannya sehingga acara peringatan Maulid ini dapat dilaksanakan bahkan panitia juga menyediakan hadiah dorprize untuk warga yang datang di acara Maulid.

" Alhamdulillah antusias masyarakat cukup ramai menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW," Ungkap Abdi.

Lurah Bahtera Makmur Kota Halman SAP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Rw 02 atas jerih payahnya untuk melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

"Semoga amal ibadah ini menjadi ladang amal di yaumil Akhir nanti" Ucap Lurah Halman.

Lebih lanjut Lurah Halman juga menyambut positif atas di sediakannya hadiah dorprize untuk masyarakat yang hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Beaar Muhammad SAW ini.


" Mudah- mudahan ini dapat menjadi motivasi dan semangat bagi warga untuk hadir di acara Peringatan Maulid ini," Ujar Lurah Halman S.AP.


Ditambahkanya Lurah Halman, dengan adanya momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirinya juga mengajak warga masyarakat untuk mendoakan pemimpin di Kabupaten Rokan Hilir agar daerah ini makin Amanah Makmur dan Nyaman.

" Semoga Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong- H.Sulaiman selalu diberikan kesehatan dan keberkahaan dalam memimpin Rokan Hilir yang kita cintai ini," Harap Halman mengakhiri.

Pantauan awak media, Peringatan Maulid yang digelar di halaman Masjid ini dihadiri Lurah Bahtera Makmur Kota Halman SAP, Ketua BKM Jufri Alfian Tanjung dan pengurus, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat Rw 02 Bahtera Makmur Kota. Pada kesempatan itu, panitia sengaja menghadirkan penceramah dari Kota Pinang  yakni Ustadz Faizal Ahmad Harahap S.Pd. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ