Bersinergi Dengan Warga, Babinsa Koramil 02/TP Goro Rangkai Besi Cor

Selasa, 18 Oktober 2022 - 12:26:36 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dua orang Babinsa Koramil 02/TP yang tergabung dalam Kelompok 4 bersama warga bergotong-royong merakit kerangka besi cor yang akan digunakan untuk pengecoran parit. 

Kegiatan yang dipusatkan di RT 08 RW 04 Dusun Pematang Punak Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih pada Selasa (18/10/2022) ini berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

Danramil mengatakan, bahwa dalam gotong-rotong tersebut bertujuan untuk mempersiapkan barang-barang yang dibutuhkan pada saat pengecoran parit sepanjang 110 meter itu. 

“TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan, dengan kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang efektif antara TNI dengan masyarakat,” ujar Danramil.

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan Gotong royong tersebut mempermudah dan mempercepat kerjaan, gotong-royong yang secara turun-temurun dari zaman dahulu dalam masyarakat yang belakangan dirasa sudah mulai pudar.

“Semoga apa yang telah kita lakukan bersama warga masyarakat bisa membawa manfaat dan bisa menginspirasi warga desa lainnya di Kecamatan Tanah Putih, ” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ