Danramil 02/TP Pimpin Komsos Bersama Komponen Masyarakat

Selasa, 18 Oktober 2022 - 12:23:29 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka menjalin hubungan silaturahim dan pembinaan teritorial antara aparat kewilayahan dengan seluruh komponen masyarakat, Koramil 02/TP menyelenggarakan Komunikasi Sosial (Komsos) Semester II Tahun Anggaran (TA) 2022, di Makoramil 02/TP.

Komsos yang dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati pada Selasa (18/10/2022) ini juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda di wilayah Binaan Koramil 02/TP.

Dalam sambutannya, Danramil 02/TP mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran komponen masyarakat yang meluangkan waktu untuk menghadiri Komsos tersebut.

“Komsos ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan gotong-royong dan kebersamaan, serta membangun komunikasi dialogis dengan seluruh komponen masyarakat dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah,” ujarnya.

Ia mengatakan, Komsos diselenggarakan untuk mempererat tali silaturahim aparat kewilayahan dengan para komponen masyarakat yang selalu mendukung tugas dan tanggung jawab Koramil 02/TP dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial. 

“Komsos ini kita isi dengan materi wawasan kebangsaan dan kebhinekaan, sedangkan materi wirausaha dapat menambah pengetahuan dan semangat dalam kehidupan masyarakat pada masa sekarang ini,” ujarnya lagi.

Dimana,  lanjut Danramil lagi tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan generasi muda agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera.

" Oleh karena itu kita sampaikan materi yang berkenaan dengan sosialisasi pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial tahun 2022, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan nasional, Kebhinnekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan rakyat dan pengetahuan tentang bantuan hukum berwirausaha, " tegas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ