Bersama Dengan Warga, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Lanjutkan Pembuatan Pos Babinsa

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:42:33 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mendekatkan diri dengan masyarakat binaannya,  untuk itu Babinsa Koramil 02/TP kembali bersama-sama dengan warga melaksanakan gotong royong. 

Dimana,  kegiatan yang dipimpin oleh Serma Jailani tersebut adalah melanjutkan proses pembuatan bangunan pos Babinsa untuk wilayah kecamatan Rantau Kopar,  Senin (17/10/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa pos Babinsa yang di bangun tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar. 

" Disamping itu karya bhakti pembuatan Pos Babinsa secara swadaya itu juga merupakan wujud kepedulian dan kedekatan antara TNI dan Rakyat dalam rangka menciptakan Kamtibmas di wilayahnya," kata Danramil. 

Dengan adanya Pos Babinsa ini diharapkan warga lebih semangat dan antusias dalam menjalin kerjasama dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat.

"Pos Babinsa itu, selain untuk tempat utama menjaga keamanan lingkungan dan mengantisipasi bahaya yang akan datang, juga sebagai pusat informasi desa," terang Danramil. 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil juga mengajak warga desa binaannya untuk bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya membangun Pos Babinsa.

" Maksudnya agar lebih ringan dan cepat selesai serta dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan maksimal, " pungkas Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ