Berikan Materi Pancasila, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Temui Pelajar SD

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:40:31 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 03/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak mengajarkan materi wawasan kebangsaan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri 001 Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan. 

Materi wawasan kebangsaan kepada murid SD ini bertujuan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan rasa nasionalisme sejak dini pada Senin (17/10/2022).

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Danramil menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan.

Danramil juga berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujarnya.

Menurut Danramil, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita.

“Harapannya nantinya dapat menjadi generasi muda yang membanggakan bagi nusa dan bangsa Indonesia,” ungkap Lettu Cba (K) Karnilawati.




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ