Personil Koramil 02/TP dan Warga Swadaya Goro Bersihkan Lokasi Pos Babinsa

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:32:59 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Dalam rangka untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban sekaligus untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,  personil Koramil 02/TP kembali menggandeng warga untuk melaksanakan kegiatan gotong royong (goro). 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh personil Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Jailani pada Kamis (13/10/2022) melaksanakan kegiatan goro pembersihan lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pos Babinsa.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Ya,  untuk memudahkan serta mendekatkan diri dengan rakyat, maka kali ini kita bersama warga melaksanakan kegiatan goro pembersihan lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pos Babinsa di wilayah kecamatan Rantau Kopar, " jelasnya. 

Dan untuk membangun pos tersebut,  lanjut Danramil lagi dilakukan dengan cara swadaya. " Untuk bangunannya itu hasil dari swadaya tokoh masyarakat di kecamatan Rantau Kopar, " terang Danramil. 

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat, kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama.

Pos Babinsa itu dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di karena kedepan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terakomodir.

" Kita mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaganya untuk membangun pos Babinsa dalam rangka untuk mengamankan desa, dengan adanya pos ini maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang," harap Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ