Babinsa Koramil 02/TP Latih PBB di Pondok Pesantren

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:48:22 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Seman memberikan pelatihan PBB kepada Santr yang ada di ponpes Bidayatul Hidayah kelurahan Cempedak Rahuk kecamatan Tanah Putih,  Rabu (12/10/2022).

Latihan yang diberikan Babinsa itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara bendera. 

Selain itu Babinsa Koramil 02/TP juga mengisi mereka dengan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkap Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

Para Santri pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan

Ini merupakan salah satu program binter yang dilaksanakan oleh Koramil 02/TP guna melatih disiplin dan cinta tanah air, kepada generasi muda dalam hal ini para santri, selain PBB santri juga di berikan materi 4 pilar kebangsaan dan bela negara. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ