Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, Babinsa Koramil 02/TP Bantu Timbun Tapak Rumah Warga

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:21:42 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serma Tamin membantu warga Desa binaannya menimbun tapak rumah.

Kegiatan ini dilakukan Babinsa bersama warga terhadap tapakan rumah Bapak Hendra di kampung Kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar,  Senin (10/10/2022).

Kegiatan membantu warga yang dilakukan Babinsa menimbun pondasi rumah merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin akan lebih baik lagi.

“Kami harapkan juga, dengan kegiatan ini juga dapat meringankan kesulitan masyarakat,”tutur Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati. 

lebih lanjut Danramil mengatakan, sebagai Babinsa, ia harus selalu berada di tengah-tengah warganya dan selalu membantu warga yang membutuhkan, dalam melaksanakan tugas sehari-harinya.

Aksi membantu warga tersebut juga secara tiba-tiba saja dilakukan ketika ia sedang melakukan pemantauan wilayah Desa binaannya.

“Kegiatan itu dilakukan sedang berkeliling kampung, dan melintas di depan rumah bapak Hendra yang sedang menimbun tanah pondasi rumahnya. Sontak saja berhenti dan membantu penimbunan pondasi rumahnya,”katanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ