Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW Jemaah Masjid Baiturrahman, Bangun Keimanan Kuatkan Solidaritas

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 20:44:24 WIB Cetak

BASIRA-Jamaah Masjid Baiturrahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahun 1444 Hijriyah 2022 dengan mengusung tema kokohkan keimanan, Kuatkan solidaritas kemanusiaan diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran dan Al Barjanzi.Sabtu (08/10).

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengaktualisasikan keteladanan Nabi Muhammad SAW ke Tubuh Instansinya guna mewujudkan manusia yang beriman dan taqwa 

Langsung dihadiri Camat Bagan Sinembah Raya,Bajuri,S.SPd,M Si, Lurah Bagan Sinembah Kota,Ucok,ST Ketua dan seluruh Pengurus BKM Masjid Baiturrahman, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Basira.

Hadir Dai Kondang dari Sumatera Utara, Ustad Arifin Yusuf yang akrab di sapa Ustad, Rahul memberikan ilmu yang bermanfaat dalam tausiahnya dan suasana kebahagian jemaah masjid Baiturrahman.

Ustad Ariffin,S,Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan rutin Masjid Baiturrahman Kelurahan Bagan Sinembah Kota dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, bertujuan meningkatkan aktualisasi keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW.

"kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar setiap dapat mengaktualisasikan keteladanan akhlak Nabi Besar Muhammad SAW bagi upaya mewujudkan masyarakat dan generasi muda yang humanis dan religius,"Ucapnya.

Dilanjutkan Ustad Arifin,"Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW ini semangkin terbentuknya kebersamaan dalam kehidupan Sosial dan beragama sesuai dengan tema yang kita usung kokohkan keimanan, Kuatkan solidaritas kemanusiaan,"Ucapnya kembali.

Sebelum mengakhiri Sambutanya dirinya mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat Kelurahan Bagan Sinembah Kota dan Jemaah Masjid Baiturrahman, serta seluruh donatur yang telah berpatisipasi sehinga kegiatan rutin maulid Nabi Muhammad SAW dapat terlaksana.

Camat Bagan Sinembah Raya Bajuri,S.SPd,M.Si dalam Sambutanya menyambut positif kegiatan rutin Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Baiturrahman sebagai sarana saling meningkatkan ukhuwah islamiah.

"Mari dengan melalui kegiatan ini kita jadikan sebagai sarana untuk saling meningkatkan kualitas keimanan serta menerapkan keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam keseharian,"ucap camat.

Dilanjutkan Camat Bagan Sinembah Raya Apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Bagan Sinembah Kota terkhusus generasi mudanya" tetaplah menjadi generasi muda yang religius yang membangun sehinga terciptanya seluruh aspek kemajuan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya."tutupnya (Ndri)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ