Terancam Lumpuh Ekonomi Warga Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara Ajak Gotong Royong

Jumat, 07 Oktober 2022 - 12:45:26 WIB Cetak

BASIRA- Jalan penghubung Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara Kecamatan Bagan Sinembah Raya rusak parah ekonomi warga terancam lumpuh tidak dapat mengeluarkan hasil produksi.Jumat (09/10).

Dari pantauan awak media jalan lintas yang menuju kawasan penduduk melintasi perkebunan dan saat ini tampak hancur lebur hampir tidak dapat dilalui kendaraan yang mengangkut hasil produksi masyarakat maupun bahan sembako.

Datuk Penghulu Bagan Sinembah Utara,Jumingun saat di Konfirmasi awak media membenarkan kondisi jalan tersebut dan sangat di kewatirkan dapat melumpuhkan sektor ekonomi masyarakat.

"Memang saat musim penghujan saat ini kondisi jalan penghubung mengalami rusak parah dan hampir tidak dapat dilalui,"Ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan perlu koordinasi guna menyelesaikan persoalan ini agar tidak berlarut sehinga tidak berimbas sektor ekonomi masyarakat.

"Akan kita upayakan perbaikan jalan melalui swadaya masyarakat dan harapannya juga peran aktif perkebunan yang cukup lebar juga dalam perbaikan jalan tersebut,"tegasnya 

Sementara penguna akses jalan tersebut Yusuf (46)mengatakan Kepenghuluan Bagan Sinembah Utara adalah daerah terujung Kecamatan Bagan Sinembah Raya yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Kubu Babusallam dan Simpang Kanan harus butuh perhatian lebih.

"Kami sudah sangat sulit untuk keluarkan hasil produksi kebun kami bang, sementara kami hidup dari hasil kebun, lihat lah bang,kondisi jalanya,"Tuturnya.

Dirinya juga mengatakan sepaham dengan apa yang disampaikan Datuk Penghulu saat ini butuh kebersamaan dalam menyelesaikan situasi jalan yang semangkin bertambah rusak parah.

"Saya yakin dengan gotong royong baik dari masyarakat maupun dari perusahaan akses jalan ini akan kembali dapat dilalui, jadi jangan kita hanya menyalahkan pemerintah tetapi dengan kebersamaan kita bangun daerah kita,"Pungkasnya (Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ