Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Berikan Pendampingan ke Petani Semangka

Rabu, 05 Oktober 2022 - 10:52:55 WIB Cetak

BALAI JAYA -- Guna memberikan motivasi serta semangat, jajaran Koramil 03/Bgs semakin rutin memberikan pendampingan ketahanan pangan kepada petani. 

Dan kali ini kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Bgs, Serma Syahruddin kepada Muradiono  salah seorang petani semangka di kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya,  Rabu (5/10/2022).

Hal ini disebabkan, pendampingan pertanian dilakukan oleh para Babinsa tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani palawija dan buah-buahan.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan berupa perawatan tanaman semangka di lahan seluas 3 rante  petani buah yang ada di daerah perbatasan, tepatnya di kecamatan Balai Jaya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

“ Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan wujud pembinaan teritorial untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah Kecamatan Simpang Kanan khususnya di Desa binaan masing-masing, ” ungkap Danramil. 

Dengan turunnya personil Koramil 03/Bgs itu menurut Danramil diharapkan dapat memberikan motivasi kepada para petani lainnya. 

" Diharapkan dengan terjunnya para Babinsa ini dapat memotivasi para petani untuk lebih giat lagi dalam bercocok tanam palawija seperti tanam mentimun, sehingga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ