Waka Polres Rohil Akan Cek Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah

Ahad, 02 Oktober 2022 - 15:26:24 WIB Cetak

BAGANBATU- Terkait Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang diduga terkesan asal-asalan. Waka Polres Rohil akan melakukan pengecekan perihal tersebut.

Prihal tersebut di ungkapkan Waka Polres Rohil, Kompol, Frengky Tambunan ST kepada Wartwan, ahad (02-10-2022) usai menghadiri acara Pelantikan Pujakusuma Dewan Pengurus Wilayah (Dpw) provinsi Riau, dan Dewan Pemgurus Daerah (DPD) Kabupaten Rokan Hilir , di aula Bintang Mulia Bagan Batu.

" Saya akan cek nanti pada bagian yang berkompeten atau yang membidangi itu," Kata Frengky.

Kemudian, Waka Polres mengharapkan dalam pengerjaaannya di kerjakan sesuai dengan ketentuan," di kerjakan sesuai ketentuannya lah, berdirinya Mako Polsek ini nanti untuk kepentingan masyarakat juga,"ungkapnya.

Dimana sebelumnya, dari pantauan awak media beberapa hari yang lalu di duga asal jadi, dan tanpa pengawasan dari Konsultan Pengawas yang di tunjuk.

Dapat terlihat dari pengecoran balok pondasi yang tidak menggunakan mesin mix atau mesin molen dan pondasi teras bangunan Mako Polsek Bagan Sinembah itu besi tapak gajah yang disambungkan untuk coran tiang tampak dibengkokkan.

Serta pemasangan pondasi dibawah pengecoran semenya hanya diatas bidang tanah tidak digali, sehinga rentan terhadap getaran dan areal yang akan dibangun tidak diratakan sebelumnya.

Dapat disebutkan saat ini besi tidak presisi dengan kerangka tiang diduga dibagian teras Mako Polsek Bagan Sinembah tersebut, begitu juga dengan papan mal pengecoran tiang, diduga belum terlalu kering sudah dibuka.

Yang lebih ironisnya lagi Konsultan Pengawas dari CV,Mutiara Pratama saat di konfirmasi awak media terkait hal tersebut bukan menjawab dan menerangkan selama pengawasan tetapi nomor awak media di bloknya (Blokir).(Ndri)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ