Personil Koramil 02/TP Ikuti Upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 12:03:31 WIB Cetak

PUJUD -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Peltu Ilyas pada Sabtu (1/10/2022) mengikuti kegiatan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila. 

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di halaman kantor Camat Pujud tersebut, Camat Pujud,  Drs HM Yusuf Msi secara langsung bertindak sebagai Inspektur upacara. 

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Kapolsek Pujud, AKP Edward Pardosi SH,  Sekcam, Kepala Puskesmas, Kepala KUA, seluruh Kepala Sekolah,  para Datuk Penghulu dan Lurah serta pelajar SMP dan SMA se-kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati menyebutkan, setelah menghadapi berbagai tantangan, hari ini kita memperingati hari kesaktian Pancasila di tengah upaya menggalang kekuatan untuk bangkit dan pulih.

Para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan kita untuk berjuang membangun cita-cita kita.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Selain itu Pancasila menjadi pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat. 

"Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan," katanya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila lanjutnya, perlu di jadikan momentum untuk merefleksikan hal-hal yang telah dan harus di lakukan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh di masa kini dan bangsa yang tangguh di masa yang akan datang. 

"Dalam hal ini Pancasila akan berperan sebagai titik berangkat sekaligus tujuan pembangunan bangsa dan negara kita," sebut Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ