Pj Datuk Penghulu Bagan Sinembah Saipul Bahri di Lantik Camat Basira

Rabu, 28 September 2022 - 21:19:32 WIB Cetak

BASIRA-Camat Bagan Sinembah Raya Bajuri,S,SPd,M.Si atas nama Bupati Rokan Hilir,Afrizal Sintong melantik Pejabat Penghulu Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.Rabu (28/09)

Berdasarkan surat Keputusan Bupati Rokan Hilir nomor:462/DPRD/2022 Tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat penghulu di Bagan Sinembah Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Dari Datuk Penghulu, H.Sutan Sari Gunung Lubis yang telah habis masa jabatanya digantikan oleh PJ Penghulu,Saipul Bahri.

Pelantikan yang digelar di Kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya dihadiri  Lurah dan Datuk Penghulu se Kecamatan dan Panglima Laskar Hulubalang Melayu Riau (LHMR),Abdul Karim dan Sekretaris Kecamatan Junaidi,AP.

Camat Bagan Sinembah Raya, Bajuri,S.SPd,M.Si memberikan menyampaikan amanah kepada PJ Datuk Penghulu, untuk dapat membawa Kepenghuluan menjadi lebih baik kedepanya.

"Saya berpesan kepada PJ penghulu yang sudah dilantik turunlah dan dengarkan keluhan masyarakat. Buatlah program yang bisa menyentuh kepentingan masyarakat,," pesan Camat usai melantik.

Camat mengatakan, para penghulu harus cerdas dalam mencari dan merealisasikan anggaran. Serta satu haluan dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mewujudkan Rokan Hilir yang hebat.

"Menurutnya mekanisme penganggaran tidak seperti dulu dimana bisa menggunakan uang saat kita membutuhkan.Tapi sekarang penyusunan APBD harus didahului dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)."terangnya.

Disampaikan Bajuri, PJ Datuk Penghulu Bagan Sinembah harus dapat meningkatkan segala sektor,"Karena selama ini Kepenghuluan Bagan Sinembah di bawah kepemimpinan H.Sutan Lubis cukup mengharumkan nama Kecamatan Bagan Sinembah Raya bahkan senantiasa mewakili perlombaan baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Riau dan Alhamdulillah senantiasa mendapat juara,"terangnya.

Sebelum mengakhiri amanahnya Camat Basira mengucapkan selamat dan juga menegaskan kepada PJ Penghulu yang baru dilantik untuk tidak melupakan tugas pokoknya sebagai Aparatur Sipil Negara.(Ndri)

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ