Danramil 02/TP Kembali Resmikan Kampung Pancasila

Rabu, 28 September 2022 - 13:06:50 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati kembali meresmikan pembentukan Kampung Pancasila di Kepenghuluan Tanjung Medan Utara,  kecamatan Tanjung Medan  pada Rabu (28/9/2022).

Selain dihadiri oleh Danramil 02/TP, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekcam Tanjung Medan,  Datin Penghulu Tanjung Medan Utara,  Susy Febry Hermayana Spd SD, wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila,  Abadi,  Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta para pelajar MTs Al-Imron serta masyarakat kepenghuluan Tanjung Medan Utara. 

Dalam sambutannya Danramil 02/TP, Lettu Cba (K)  Karnilawati menjelaskan, bahwa perencanaan  Kampung Pancasila ini merupakan tindak lanjut dari perintah pimpinan TNI AD guna untuk  membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat yang akhir-akhir ini semakin tergerus oleh kemajuan di saman sekarang.

“Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila untuk melestarikan nilai nilai yang terkandung dalam butir Pancasila. Menciptakan kerukunan kemajuan terhadap umat beragama serta meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran serta mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai sesama,”kata Danramil. 

Dirinya juga menjelaskan, kegiatan pencanangan Kampung Pancasila dilakukan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini.

“Dengan kegiatan tersebut  pencanangan serentak seperti ini, diharapkan akan bisa dibudayakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat di seluruh desa di wilayah Nusantara,” tambahnya.

Sementara itu, Datin Penghulu Tanjung Medan Utara,  Susy Febry Hermayana Spd SD sangat mengapresiasi pembentukan Kampung ini menjadi kampung Pancasila tersebut

“Kami sangat  menginginkan  dan mengapresiasi pembentukan Kampung Pancasila ini,” ungkap Susy Febry Hermayana. 

Dia juga berharap, kepada seluruh masyarakat dapat mengamalkan Pancasila sebagai sendi dan dasar bagi masyarakat. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ