Babinsa Koramil 02/TP Kembali Komsos Bersama Pelajar di Kampung Pancasila

Senin, 26 September 2022 - 13:19:10 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme anak sekolah dan masyarakat umum, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak kembali turun kewilayah binaan.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan Sosialisasi tentang makna Pancasila kepada para siswa-siswi yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD Negeri 002 kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan, Senin (26/9/2022).

Dengan kehadiran Babinsa di SD Negeri 002 ini para pelajar merasa senang dan menambah Ilmu tentang arti dan makna Pancasila. 

Babinsa dengan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada generasi muda. Sasaran sosialisasi kali ini kepada siswa-siswi SD Negeri 002.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan makna Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini. 

" Makna Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Danramil. 

Disamping melatih dan mensosialisasikan makna Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tata cara memberikan salam Pancasila. 

" Makna Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Lettu Cba (K) Karnilawati.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ