Jadi Irup, Danramil 03/Bgs Berikan Materi Wasbang ke Pelajar

Senin, 26 September 2022 - 11:15:51 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka memupuk semangat dalam berkebangsaan terhadap siswa-siswi di SMAN 1 Bagan Sinembah, Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang).

Diketahui, kegiatan pemberian pembekalan materi Wasbang tersebut disampaikan Danramil pada saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan Upacara hari Senin (26/9/2022).

Dan dalam kesempatan tersebut, Danramil 03/Bgs menjelaskan, tentang Unsur-unsur Semangat Kebangsaan serta Ideologi dan Dasar-dasar Negara.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Danramil menyampaikan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan dari rasa dan paham melahirkan loyalitas tertinggi sehingga memunculkan semangat untuk mencintai NKRI. 

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, siswa-siswi baru SMAN 1 Bagan Sinembah terlihat sangat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar peserta Wasbang tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

Danramil menyampaikan bahwa pada situasi yang cukup muda di usia para pelajar, dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan cinta tanah air.

"Sehingga dimasa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk mencapai cita-cita,” ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ