Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Undangan Penyambutan Tim Penilai Posyandu Tingkat Kabupaten

Jumat, 23 September 2022 - 11:43:48 WIB Cetak

PUJUD -- Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak, Babinsa Koramil 02/ TP, Sertu Irdan Siregar pada Jumat (23/9/2022)  ikut melaksanakan kegiatan penyambutan tim penilai lomba Posyandu tingkat kabupaten Rokan Hilir. 

Dimana, kegiatan tersebut dipusatkan di kecamatan Pujud yang juga dihadiri oleh tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Rohil, Camat Pujud, Drs HM Yusuf Msi,  Kepala Puskesmas Pujud,  dr Sarmina Matondang, Bhabinkamtibmas, seluruh Datuk Penghulu dan Lurah se-kecamatan Pujud serta seluruh bidan desa.

Kehadiran tim penilai ini adalah untuk melakukan peninjauan dan penilaian terhadap posyandu yang ada di kecamatan Pujud yang akan mengikuti lomba tingkat kabupaten Rokan Hilir. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan kepada lomba Posyandu balita tersebut guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Kabupaten Rohil.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Kita akan mudah untuk mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita, yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk.

"Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Pukesmas, Bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah," ujarnya. 

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu babinsa selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

"Bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas." tutup Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ