Lurah Bahtera Makmur Kota Bersama Warga Goro Perbaiki Jembatan dan Drainase

Ahad, 18 September 2022 - 10:19:55 WIB Cetak

BAGANBATU -- Lurah Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah,  Halman SAP langsung turun kelapangan memimpin kegiatan Gotong Royong (Goro) massal yang di lakukan di kelurahan tersebut.

Dan goro kali ini di pusatkan di mulai dari RT 01, 02, 03 dan RT 04 yang ada dilingkungan RW 04 ini bertujuan untuk melakukan perbaikan jembatan serta membersihkan drainase. 

Lurah Bahtera Makmur Kota,  Halman SAP disela-sela memimpin goro massal mengatakan, bahwa Goro massal ini dilakukan selain telah menjadi agenda rutin setiap pekan, juga atas inisiatif warga kelurahan Bahtera Makmur Kota terutama yang berdomisili diseluruh daerah kelurahan. 

" Alhamdulillah,  untuk kegiatan goro ibu memang menjadi agenda rutin kelurahan setiap pekan yang dilakukan secara berkesinambungan dan bergilir dari satu RW ke RW lainnya, " ujarnya.

Dan untuk kegiatan kali ini,  lanjut Lurah lagi diikuti oleh warga yang ada dilingkungan RW 04. " Seluruh RT yang ada di RW 04 turun bahu membahu melaksanakan goro yang menitik beratkan pada perbaikan jembatan dan juga pembersihan drainase, " terangnya kembali. 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan,  selain untuk meningkatkan silaturrahmi juga untuk memperindah kampung serta memperlancar akses transportasi warga. 

" Pertama jelas menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan warganya, dan selain itu goro ini juga untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi masyarakat,  misalnya jembatan ini kita perbaiki agar transportasi menjadi lancar, " ungkap Halman. 

Sementara itu untuk pembersihan drainase juga perlu dilakukan untuk menghindari tergenangnya air disaluran pembuangan itu. 

" Apalagi saat sekarang ini mulai sering hujan,  oleh sebab itu agar air mengalir lancar,  maka kita juga membersihkan drainase, " katanya lagi. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masing-masing guna menghindari munculnya penyakit. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ