Bersama Tim Gabungan, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Jaga Pos Point

Jumat, 16 September 2022 - 10:17:15 WIB Cetak

BAGANBATU -- Jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali aktif melakukan pengawasan terhadap lalulintas ternak sapi, baik yang keluar maupun yang masuk kecamatan Bagan Sinembah harus dinyatakan bebas dari penyakit. 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 2 orang Babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Ali J Tobing dengan melaksanakan kegiatan penjagaan pos point Perbatasan Riau-Sumut kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (15/9/2022) malam. 

Selain itu,  keberadaan pos point tersebut juga bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ternak sapi dari penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK, maka kita TNI bersama tim gabungan dari Polri dan Dishub kembali aktif melaksanakan giat penjagaan di pos point perbatasan, " ujarnya. 

Hal ini menurutnya perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah PMK agar tidak masuk ke wilayah Koramil 03/Bgs.

" Inyinya, kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mengantisipasi masuknya ternak sapi dari luar daerah yang terindikasi terkena wabah PMK, " terang Kapten Inf M Manurung.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ