Verifikasi Titik Api, Babinsa Koramil 02/TP Temukan Lahan Bekas Terbakar

Kamis, 15 September 2022 - 13:39:13 WIB Cetak

SEKELADI -- Menindaklanjuti terpantaunya titik panas melalui aplikasi Dasboard Lancang Kuning, Babinsa Koramil 02/TP,  Serda Ruswadi bersama dengan warga masyarakat langsung melakukan verifikasi dilapangan. 
Dimana, verifikasi tersebut dilaksanakan pada Kamis (15/9/2022) itu langsung menuju kelokasi, yakni RT 01 RW 09 Dusun Manggala 4 kepenghuluan Sekeladi Hulu kecamatan Tanah Putih.

Dan untuk menuju ke lokasi sesuai yang terpantau dalam aplikasi Hospot lancang Kuning di koordinat  1° 28' 26,922” N 100° 50' 24,71" E , Babinsa harus menempuh jarak sekitar 42 Km. 

Dan setibanya dilokasi,  Babinsa menemukan bekas terbakar yang melanda hamparan semak belukar. Dan kendati telah padam karena diguyur hujan,  namun sejauh ini disekitar lokasi masih menyisakan kepulan asap. 

Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan bahwa telah dilakukan verifikasi tersebut. 

“ Benar kita telah melakukan verifikasi atas pantauan satelit. Dan setelah dilokasi kita menemukan adanya lahan semak belukar yang terbakar, " ujarnya. 

Kendati sudah padam,  lanjut Danramil lagi sejauh ini pihaknya terus memberikan pemantauan dan pengawasan. " Dari pantauan di lapangan, kuat dugaan bahwa kebakaran itu disebabkan oleh karena ulah oknum yang membuang puntung rokok sembarangan, " terangnya.

Dalam kesempatan itu Danramil juga kembali menghimbau kepada seluruh warga untum tidak melakukan pembakaran lahan karena cuaca yang panas ini serta tiupan angin yang cukup kencang, masyarakat diminta untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan khususnya dari titik api, jangan coba-coba membuka lahan dengan cara dibakar,” pintanya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ