Aktifkan Siskamling, Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Salurkan Bantuan Peralatan Ronda Malam

Selasa, 13 September 2022 - 15:18:34 WIB Cetak

BASIRA- Usai membagikan BLT-DD untuk 90 KPM, Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat didampingi Bhabinkamtibmas,Aipda S Rambe menyerahkan perlengkapan Siskamling kepada Polmas (Pemolisian Masyarakat).Selasa (12/09).

Penyerahan peralatan Siskamling digelar di Kantor Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat, langsung oleh Datuk Penghulu, Suratman kepada ketua Polmas,Salman Alfarisi dengan ditandai pemakaian rompi siskamling.

"Program yang dibangun pemerintahan Kepenghuluan Bagan Sinembah Barat  sebagai upaya menciptakan Kamtibmas dalam lingkungan."disampaikan oleh Datuk Penghulu Bagan Sinembah Barat Suratman.

Dilanjutkan Suratman guna terwujudnya kemajuan suatu Kepenghuluan langkah awal yang harus terbangun yaitu terciptanya lingkungan yang aman dalam tatanan kemasyarakatan disemua sektor.

"Jika lingkungan sudah aman dan nyaman segala aktivitas dapat berjalan lancar tanpa kendala dan sudah pasti sektor ekonomi masyarakat akan terus berkembang daerah pasti akan maju,"Terang Penghulu dengan optimis.

Sebelum mengakhiri pembicaraan Suratman berharap kedepanya setiap Kepenghuluan harus memiliki Linmas (Perlindungan Masyarakat) yang aktif dengan sistem kerja yang kontiniu, sehinga fokus dalam menjaga ketertiban bermasyarakat dapat berjalan efisien dan praktis dalam pertanggung jawabanya

"Tetapi sampai saat ini hal tersebut belum dapat kita realisasikan, di sebabkan belum ada pos anggaran yang bisa kita alokasikan guna membentuk lembaga yang saya anggap sangat penting berdiri di Kepenghuluan,"Ucapnya.

Dilanjutkan,"Semoga kedepanya ini menjadi pioritas dalam anggaran dana Kepenghuluan,"Harapnya sembari menutup pembicaraan (Ndri)

 

 

 

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ