Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musdesus Validasi Data BLT-DD

Senin, 12 September 2022 - 13:30:52 WIB Cetak

PUJUD -- Babinsa Koramil 02/TP menghadiri kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT dari dana Desa (KPM BLT DD ) tahun 2022 dan sinkronisasi prioritas pengunaan dana desa tahun 2022.

Dimana,  kegiatan tersebut dipusatkan di aula kantor kepenghuluan Air Hitam kecamatan Pujud yang dihadiri oleh seluruh perangkat kepenghuluan,  RT,  RW dan Kadus,  Senin (12/9/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP mengatakan, bahwa rapat yang kita laksanakan ini merupakan musyawarah desa dalam rangka validasi dan penetapan calon penerima BLT dari dana Desa tahun 2022 semoga berjalan dengan lancar dan tertib sehingga mendapatkan hasil yang diinginkan. 

“Kita perlu ketahui bersama bahwa saat ini kita hati – hati dalam kegiatan ini karena ada beberapa poin penting yang harus kita pedomani bersama diantaranya, Penanganan yg bersumber dana desa,Terkait bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang harus mendapatkan,” katanya. 

Adapun yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa itu harus memenuhi persyaratan di antaranya, warga miskin,Tidak terdaftar sebagai penerima PKH dan bantuan sosial lainnya ,Hilang pekerjaan karena Covid-19, mempunyai anggota keluarga rentan sakit dan tidak terdaftar sebagai penerima Kartu Pra Kerja

Danramil juga menuturkan, bahwa yang bertugas melakukan pendataan adalah para ketua RT yang ada di Desa setempat.

" Setelah itu disahkan kepala desa dan di sampaikan ke Pemerintah Daerah untuk di tetapkan dan kami sebagai Babinsa bertugas ikut mengawasi dan memantau dengan jumlah total keseluruhan yang mendapat BLT," terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ