Babinsa Koramil 02/TP Rutin Berikan Pelatihan PBB ke Pelajar

Sabtu, 10 September 2022 - 12:36:41 WIB Cetak

SIDINGINAN -- Guna menanamkan rasa disiplin dan cinta tanah air serta kekompakkan, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda T Sinambela saat memberikan pelatihan di Yayasan Pelita Kasih Kelurahan Sidinginan kecamatan Tanah Putih, Sabtu (10/9/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, latihan PBB diberikan kepada pelajar itu dengan tujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.

" Dalam pelaksanaan kegiatan PBB tersebut kita terlebih dulu memberikan pelatihan secara teori dan dilajutkan praktek PBB dengan bantuan satu orang peraga Babinsa Koramil, " jelasnya. 

Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi PBB yang diberikan oleh Babinsa. " Pemberian materi PBB sangat simpel dan mudah dipahami oleh siswa siswi," terang Danramil. 

“Kegiatan ini sengaja kita sinergikan dengan sekolah, hal ini kita laksanakan guna membentuk siswa siswi yang disiplin dan berwawasan kebangsaan, untuk memudahkan proses pembelajarannya nanti,” ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ