Komsos Bersama Warga, Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Ingatkan Jaga Kesehatan

Kamis, 08 September 2022 - 10:57:02 WIB Cetak

BASIRA --  Ditengah mewabahnya Covid-19, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin Serma Ali J Tobing aktif berikan sosialisasi cara pencegahan virus corona (Covid-19).

Kali ini kegiatan yang dilakukan bersama warga binaan pada Kamis (8/9/2022) dipusatkan di kelurahan Bagan Sinembah Kota kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) disamping untuk menjalin silaturahmi dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat.

"  Kita selalu manfaatkan sebagai ajang sosialisasi pencegahan terhadap virus Covid-19 serta hal-hal lainnya, dengan bersentuhan langsung dengan masyarakat sosialisasi ini akan lebih efektif dan lebih dapat di pahami oleh masyarakat," jelasnya. 

Melalui Komsos yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, lanjut Danramil lagi diharapkan dapat memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaan tentang tata cara pencegahan penularan segala bentuk penyakit. 

" Semuanya harus tetap semangat dan menjaga kesehata sesuai anjuran Pemerintah, seperti disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak serta menghindari tempat kerumunan,” terangnya.

Bagi masyarakat agar tidak panik dengan virus corona, tetapi kita harus tetap waspada dan patuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan di aktifitas kita sehari-hari.

" Harapannya, semoga dengan terus kita mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona ini, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan masyarakat, dan dapat terhindar dari virus corona yang sedang mewabah saat ini,” tutup Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ