Tingkatkan Jiwa Nasionalisme, Babinsa Koramil 02/TP Kembali Komsos Bersama Pelajar

Selasa, 06 September 2022 - 12:49:16 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka guna meningkatkan rasa jiwa nasionalisme anak sekolah dan masyarakat umum, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Praka SC Simanjuntak kembali turun kewilayah binaan.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kebangsaan dan Sosialisasi tentang makna Pancasila kepada para siswa-siswi yang ada diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negeri 7 kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan, Selasa (6/9/2022).

Dengan kehadiran Babinsa di SMP Negeri 7 ini para pelajar merasa senang dan menambah Ilmu tentang arti dan makna Pancasila. 

Babinsa dengan melakukan sosialisasi untuk memperkenalkan salam Pancasila kepada generasi muda. Sasaran sosialisasi kali ini kepada siswa-siswi SMP Negeri 7.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa kegiatan mensosialisasikan makna Pancasila ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang kebangsaan dan persatuan sehingga ilmunya dapat bertambah bagi siswa-siswi dengan memiliki sifat melekat tentang kebangsaan dan persatuan sejak dini. 

" Makna Pancasila adalah salam kebangsaan, tidak hanya untuk mempersatukan para siswa-siswi atau kelompok tertentu tetapi untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Danramil. 

Disamping melatih dan mensosialisasikan makna Pancasila, Babinsa juga melatih siswa terkait tata cara memberikan salam Pancasila. 

" Makna Pancasila ini, harus diamalkan, diterapkan dan diaplikasikan dalam kehidupan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin dalam nilai-nilai Pancasila,” ujar Lettu Cba (K) Karnilawati.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ