Ciptakan Kekompakkan, Babinsa Koramil 02/TP Rutinkan Goro di Kampung Pancasila

Senin, 05 September 2022 - 12:04:08 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN  -- Dalam rangka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila serta dapat keberagaman budaya dan suku serta agama, personil  Koramil 02/TP kembali bahu membahu bersama dengan warga masyarakat dalam membangkitkan budaya gotong royong. 

Kali ini giliran Babinsa Koramil 02/TP, Praka SC Simanjuntak yang melaksanakan goro di Kampung Pancasila, kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan, Senin (5/9/2022).

Kegiatan Goro maupun Komsos rutin dilakukanya oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat.

" Hal ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, harapanya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat,” jelasnya. 

Danramil juga mengatakan, Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat.

" Dan serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya, " terang Lettu Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ