Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Pendampingan Vaksinasi PMK

Senin, 05 September 2022 - 11:28:37 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu Hasibuan kembali melaksanakan pendampingan vaksin hewan ternak di RT 01 RW 01 Dusun Sumber Makmur kepenghuluan Pasir Putih kecamatan Balai Jaya.

Dimana,  kegiatan vaksinasi ini menyasar kepada ternak milik Wariman, Anto, Ramadi, Marbun, Rudi, Wagino dan Nasino dengan jumlah mencapai sebanyak 100 ekor sapi. 

Kegiatan yang dilakukan oleh babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat. Dan ini sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa terhadap warganya tentang masalah yang dihadapi. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan hal tersebut. 

" Ya selaku Babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa, " ujar Danramil. 

Dalam kegiatan vaksininasi hewan ternak tersebut, masyarakat menyambut dengan antusias, mereka berharap dengan diadakannya program vaksin untuk hewan ternak ini bisa mencegah dan mengurangi virus PMK. Sehingga hewan ternak bisa lebih sehat.

Danramil juga menyampaikan agar masyarakat menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan serta memberikan vitamin pada hewan ternak.

"Tujuannya agar hewan ternak menjadi sehat dan terlihat lebih bugar," tandas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ