Babinsa Koramil 02/TP Dampingi Bhakti Sosial Donor Darah

Sabtu, 03 September 2022 - 14:01:15 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Anggota Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil pada Sabtu (3/9/2022) melaksanakan pendampingan kegiatan bhakti sosial donor darah.

Kegiatan yang dipusatkan di jalan lintas Riau-Sumut Gang MTs  Dusun Terminal kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih ini ditaja oleh Majelis Tafsir Al-quran (MTA) yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Rokan Hilir. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan sosial tersebut. 

Danramil mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab moral Babinsa terhadap kesehatan warga di desa binaan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat dan instansi pemerintahan. 
"Kegiatan pendampingan seperti ini memang sudah menjadi tugas seorang Babinsa untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan menyukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah serta sebagai upaya menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," terangnya.

Ia berharap agar masyarakat ikut andil dalam kegiatan kemanusiaan seperti kegiatan donor darah ini.

"Kami sangat berharap peran serta masyarakat untuk menyumbangkan darahnya demi kemanusiaan, karena sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan transfusi darah," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ